sumpah! aku bikin blog ini cuma buat gagah-gagahan doang kok! bohong kalo ada yang bilang aku bikin blog ini cuma sebagai catatan harian!!!

Saturday, October 07, 2006

Virgin-Complex

Sekarang lagi di Jogja. Ngurus kerjaan sekalian refreshing dikit. Ngga tau kenapa, cuman jogja yang bisa bikin aku aku nyaman beraktifitas [ selain city of light, my luvely motherland ]. Mungkin karena hampir lapan taon lamanya aku stay-tune di sini. Jadi berasa udah kayak rumah ke dua aja buat aku. Di sini aku belajar tentang hidup, berbuat dosa, bercinta, bertemu dengan sahabat-sahabat sejati, dan menemukan banyak keajaiban-keajaiban kecil lain yang menyenangkan. Ngga heran kalo kota ini selalu berhasil “merayu” aku untuk selalu kembali dan kembali lagi ke sini.

Anyway, guys ada sesuatu yang pengen aku share ama ente-ente semua. tadi ada temenku yang maen ke kos ku. Habis ngobrol ngalor-ngidul ngga nggenah, tau-tau dia Tanya ama aku kayak gini

don, kalo kamu punya cewek yang kamu sayaaaannnggg banget. Dan kalian berdua udah sama-sama serius. Pas kalian mau merit, tau-tau dia bilang kalo dia udah ngga perawan lagi, what would you do?

ngedenger pertanyaan kayak gitu, aku langsung diem sejenak, berpikir. Beberapa lama kenudian, waktu temenku udah mulai mengira aku tertidur sambil melek [ anjieueng serem banget ya, tidur dengan mata terbuka ] aku baru bisa ngejawab…

well, aku belum pernah ngalamin hal kayak gini. Mungkin aku bakal tanya balik ke dia, what she want me to do honestly

lho kok malah balik nanya?

Karena semua tergantung ama si cewek, mau jalan terus, atau selesai ampe di sini.

Berarti kalo si cewek masih pengen jalan terus, kamu bakal jalan terus?

Ya…

Meskipun dia udah ngga perawan?

Meskipun dia udah ngga perawan!

Kalo boleh tau, kenapa kamu bisa bersikap seperti itu?

Cuma masalah sudut pandang aja actually, buat aku, banyak pertimbangan untuk menjalin suatu hubungan. Salah satunya adalah kejujuran. Mau dia perawan, anak orkay, mirip ama mariana renatta, tapi kalo dia ngga bisa jujur sama diri sendiri, buat apa??? Tapi, meskipun dia ngga perawan, fisically mirip orang utan, anak orang ngga punya, asal dia bisa jujur ama diri sendiri, buat aku ngga masalah…

Butuh effort yang ngga kecil untuk bisa bersikap jujur ama diri sendiri. Ngga semua orang berani untuk mengakui “kesalahan” nya sendiri. Apalagi kalo dia tahu, kejujurannya bisa mendatangkan konsukuensi yang berat. Demi menghindari itu banyak orang yang memilih untuk menyembunyikan ketidak sempurnaan-nya sendiri.

Rhenard Kasaly dalam salah satu bukunya pernah nulis kayak gini [garis besarnya] :

Ngga peduli seberapa jauh kamu berjalan, saat kamu sadar bahwa jalan yang kamu tempuh itu salah, kamu selalu bisa merubahnya. Kembali ke jalan yang lebih baik.

Semua orang pernah melakukan kebodohan. Semua orang pernah melakukan kesalahan. Sebesar apapun kesalahan atau kebodohan yang pernah kamu lakukan, itu bukan masalah, selama kamu mampu menarik pelajaran dari situ. Selama kamu masih mampu untuk terus maju. Selama kamu masih mau untuk berubah menjadi lebih baik lagi, hari demi hari.

so kalo cewek yang aku sayang bikin pengakuan kalo dia udah ngga perawan. Dia mengakui hal itu dengan kemungkinan terburuk adalah kehilangan aku, orang yang dia sayang. Orang yang paling dia percaya. Orang yang paling penting buat dia. Laki-laki yang paling dia inginkan untuk menghabiskan hari-hari bersama sampai tua.

Dan aku, aku bakal menghargai kejujuran dia. Dan, INSYAALLAH aku bakal makin sayang ama dia. Jadi kalo dia masih mau jalan terus ama aku, aku bakal jalan terus ama dia. Stay with the commitment, what ever it takes, itu prinsip yang aku pegang dalam menjalin sebuah deep-relationship….

Demi mendengar semua penjelasan aku, temen ku Cuma bisa bengong, mungkin takjub kali ngelihat temennya yang udah di vonis Cuma memiliki kecerdasan setingkat protozoa, bisa ngeluarin statement yang luar biasa kayak gitu.

Tapi kalo dia mau berpikir lebih bijak, dia bakal paham kenapa aku punya prinsip kayak gitu. Dengan kondisi tampang dan keuangan yang serba pas-pasan kayak aku. Wajar kalo aku ngga punya banyak pilihan buat mencari pasangan hidup. Aku ngga mungkin dapet cewek yang cakep, tajir, pinter, dan terkenal [lupakan Marianna renatta, she’s too rich, too beauty, and too famous for me]. So, cuman kejujuran doang item yang tersisa buat aku. Kasih aku cewek yang jujur ama dirinya sendiri, dan aku bakal nyayangin dia seumur hidup…

Gimana dengan kalian guy’s…???

0 Comments:

Post a Comment

<< Home