sumpah! aku bikin blog ini cuma buat gagah-gagahan doang kok! bohong kalo ada yang bilang aku bikin blog ini cuma sebagai catatan harian!!!

Monday, September 25, 2006

Puasa dateng lagi...

Don kinoy mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi mereka yang menjalankan. semoga kita di beri kelancaran dalam berpuasa dan beribadah. Amien…

Seperti biasa, hari pertama puasa jadi hari yang paling berat buat di jalanin. Bukan hanya masalah nahan haus dan lapar doang yang berat… tapi juga berat dalam menahan nafsu-nafsu yang lain. Kayak nahan hasrat buat ngerokok [man, menurut aku ini yang paling berat] hasrat buat jelalatan liat yang “bagus-bagus”, hasrat buat ngumpat dan ngerasani orang lain… tapi semua itu bakalan kebayar saat kita masuk di idul fitri. Setelah sebulan penuh berjuang, akhirnya kita menjadi manusia yang “putih bersih” kembali. Sebuah imbalan yang cukup pantas buat perjuangan kita menahan segala nafsu yang ada dalam diri. Cuma ya itu tadi, godaannya banyak banget. Bikin kita males buat ngapa-ngapain.

Kayak sekarang, ini udah hari kedua puasa, tapi aku masih males buat beraktifitas di luar. Seharian ngendon aja di rumah. Kalo ngga ngebo ya utak-atik computer. Bukan karena males. Cuma panasnya itu yang bikin nyali belum apa-apa udah menciut duluan pas mau keluar rumah. Untung aku ngga kerja ama orang, jadi aku bebas ngatur jadwal kerja ku sendiri. Cuman, bermalas-malasan kayak gini tetep aja ada efek sampingnya, yaitu, hari jadi berasa panjang banget man! Dikit-dikit lihat jam. Jadi kayak buah simalakama, di makan, babeh benjol! Ngga di makan Enyak yang benjol…. Keluar takut batal, ngga keluar, mati bosen!

Makanya aku udah bikin mental-note, besok, mau sepanas apa pun hari itu, aku bakal tetep keluar rumah buat nyelesein gawean yang tertunda. Lagian kata orang, bekerja di bulan puasa pahalanya gede jack… apalagi bulan puasa kan bulan penuh rizqi, kalo kita cuman ngendon di rumah doang, gimana rejeki mau nyamperin kita?

Akhir kata, mari kita berjuang melawan kemalasan yang hadir di bulan puasa ini. supaya puasa yang kita jalani jadi lebih bermakna, ngga Cuma sekedar nahan laper ama aus doang… akur???

0 Comments:

Post a Comment

<< Home