sumpah! aku bikin blog ini cuma buat gagah-gagahan doang kok! bohong kalo ada yang bilang aku bikin blog ini cuma sebagai catatan harian!!!

Sunday, August 13, 2006

AIRUD-MAN

Kemaren pas lagi plesiran ke cirebon, sempet ada kejadian menarik.

Ceritanya kita sekeluarga bareng keluarga Om ku, habis belanja kaen ke kanoman. Pulangnya kita mampir ke grage mall, nemenin sepupu ku yang masih balita maen di time-zone. Pulang dari grage, kita niatnya mau langsung ke kuningan, ke tempat kakaknya si babeh. Pas lagi di jalan protocol [nama jalannya lupa, kalo ngga salah jalan Dr. Cipto], ada mobil kijang yang maksa mau nyelip mobil ku. Padahal tau sendiri, namanya jalan protocol pasti rame banget. Sebetulnya hampir ngga ada ruang buat nyelip, tapi si kijang keukeuh pengen nyelip. Aku yang udah mepet banget ke bahu jalan Cuma bisa batin “ kalo si kijang kampret tetep maksa, pasti bakal nyenggol mobilku “. Bener aja, belum selese membatin, tau-tau ada bunyi BRAAKK!!! Dan mobilku langsung ‘disko’ ke hantem pantat si kijang keparat itu. Pikirku” kasus, bakalan rame nih”.

Kurang ajarnya, habis nyosor mobilku, kijang kampret itu bukannya berhenti malah tancep terus!!! Langsung aja ku kejer tuh kijang dengan segenap amarah yang meluap-meluap. Adegannya udah mirip di pelem-pelem deh pokoknya. Dia ngebut, aku ngebut, dia ngesot, aku lebih ngesot…. Pas mobil ku udah jejeran ama dia, jendela aku buka, dan suaraku yang merdu pun bergaung nyaring “KAMPRET, BERHENTI LO!!!” bukannya berhenti, dia malah nunjuk2 baju yang di gantung di jendela belakang mobil dia. ternyata baju yang di gantung itu seragam polisi. Ooo ternyata beliau seorang aparat…. “TERUS EMANGNYA KENAPA KALO POLISI!!! “ kembali suara ku yang merdu memecah keramaian kota. Kayaknya dia sempet keder juga, setelah mendengar jeritan ku yang kedua, soalnya ngga lama setelah itu dia memelankan mobilnya dan berhenti di depan pos polisi deket situ. Pinter juga dia milih tempat buat konfrontasi.

Pas udah sama-sama berhenti. Dia keluar dari mobilnya dengan jumawa. Gayanya udah kayak preman priok mau malakin anak kecil . dengan suara di buat-buat biar terkesan berwibawa dia bilang “ saya dari AIRUD [selanjutnya kita sebut aja AIRUD-MAN]”, belum sempet dia nyelesein omongannya, Om ku tau-tau motong “ berarti kenal pak thoyib [bukan nama sebenarnya] ya pak?”, demi mendengar nama pak thoyib [sekali lagi, bukan nama sebenarnya] di sebut-sebut, AIRUD-MAN mendadak agak salah tingkah, “ya kenal, dia komandan saya, anda siapa?” kata AIRUD-MAN, sambil dengan susah payah mencoba tetap berwibawa. “ kebetulan saya kenal baik dengan kang thoyib [sumpah, ini bukan nama sebenarnya] dia sering maen ke kantor saya di Pol-wil cirebon” kata si Om dengan kalem. Begitu ngedenger omongan si Om, tampang AIRUD-MAN langsung berubah kayak orang kena sembelit. “bapak di kepolisian juga?” kembali AIRUD-MAN bertanya sambil takut-takut. “ya meskipun saya ngga hoby majang seragam di mobil, gini-gini saya juga polisi”jawab si Om, masih dengan kalem, sambil ngeluarin KTA-nya. Dan itulah pukulan terakhir yang menjatuhkan mental si AIRUD-MAN… pundaknya langsung turun, mukanya yang tadi sangar sekarang berubah kemalu-maluan… “skak-mat…” kataku dalam hati. Emang Cuma dia doang polisi di dunia ini. Makanya jangan jual “seragam” sembarangan. Kalo udah kayak gini baru nyaho!
Habis, itu dia langsung di ajak ke bengkel mobil buat mempertanggung-jawabkan semua ke-durjana-annya….
[pas di bengkel juga ada kejadian yang cukup mengesankan, nanti aku tulis di sini]

0 Comments:

Post a Comment

<< Home